Batuk Kering Terus Menerus

Batuk Kering Terus MenerusPenyakit batuk kering terus menerus biasanya terjadi pada bayi, anak-anak, orang dewasa serta orang tua. Mereka biasanya mengalami masalah penyakit batuk kering terus menerus akibat adanya penyebab lainnya. Jika Anda mengalami batuk yang terjadi dalam waktu lama sekitar 8 minggu lebih, maka batuk ini dikenal dengan istilah batuk persisten. Dan lebih dikenal di masyarakat dengan istilah batuk kronis. Dan beberapa jenis penyebab batuk terus menerus biasanya bersifat tidak serius. Namun hal ini biasanya menyebabkan frustasi bagi si penderitanya.

Batuk Kering Terus Menerus

Batuk Kering Terus Menerus

Batuk Kering Terus Menerus

Dibawah ini adalah penyebab batuk kering terus menerus. Batuk kering terus menerus dapat diakibatkan karena berbagai penyebab. Terkadang batuk ini bisa disebabkan karena iritasi pada lingkungan. Dan di sisi lainnya, hal ini terjadi karena adanya beberapa gangguan kesehatan yang serius yang menjadi penyakit dasarnya. Kemungkinan dari penyebab utama dari batuk kering terus menerus adalah :

  1. Pilek
    Semua orang sudah tahu bahwa pilek adalah salah satu penyebab paling umum yang terjadi dan batuk kering terus menerus. Virus flu yang menjadi penyebab pilek akan menyerang bagian atas dari saluran pernapasan yang pada akhirnya akan menyebabkan munculnya peradangan. Bagian ini masih akan mengalami radang dalam waktu yang lama bahkan setelah infeksi yang dialami menghilang. Jadi, batuk yang menjengkelkan ini biasanya terjadi selama berminggu minggu, dan sementara itu gejala pilek, sakit tenggorokan, demam, dan sebelumnya sudah mereda dalam beberapa hari.
  2. Penyakit asma
    Penyakit asma adalah salah satu penyebab dari batuk kering terus menerus. Ini merupakan salah satu gangguan pernapasan dimana saluran udara yang mengalami peradangan, dan juga mengalami iritasi. Penderita penyakit asma biasanya cenderung akan batuk dalam waktu panjang disaat mereka sedang terkena kondisi tubuh rendah. Begitupun hal ini juga mungkn akan terjadi setelah infeksi saluran napas atas juga mengalami iritasi lingkungan.
  3. Pneumonia
    Penyebab batuk kering terus menerus Penyakit pneumonia ini mengakibatkan peradangan di bagian paru-paru dan menyebabkan terjadinya pelebaran yang berasal tabung bronkial dan bertahan dalam waktu yang lama. Pada akhirnya akan berdampak pada saluran bronkal yang gagal untuk membersihkan lendir dari paru-paru dengan baik. kondisi seperti ini menyebabkan batuk yang disertai dengan munculnya dahak serta darah.
  4. Penyakit asam lambung
    Batuk kering terus menerus bisa diakibatkan karena asam lambung. Hal ini adalah fakta yang cukup mengejutkan. Untuk kondisi ini, asam lambung akan kembali mengalir lewat kerongkongan. Dan gejala-gejala yang menyertainya adalah rasa mulas dan rasa panas di dada serta rasa asam pada mulut.
  5. Tuberkulosis
    Penyebab batuk kering terus menerus bisa diakibatkan penyakit tuberkulosis. Ini suatu bentuk infeksi bakteri yang sifatnya menular dan biasanya mempengaruhi organ paru-paru. Dan salah satu gejala yang khas adalah bakteri di paru-paru yang membuat penderita mengalami batuk kering terus menerus. Penderita tuberkulosis biasanya akan memuntahkan lendir berdarah disaat batuk, selain itu terlalu sering batuk juga akan menyebabkan rasa sakit di dada dan sesak nafas.
  6. Pertusis
    Hal ini biasanya lebih dikenal oleh masyarakat batuk rejan. Jenis batuk ini adalah batuk infeksi bakteri di saluran pernapasan yang bisa memicu batuk menjadi tidak terkendali apalagi terjadi dimalam hari. Ini merupakan kejadian yang berlangsung pada anak-anak dan balita. Batuk rejan yang terjadi pada anak-anak biasanya berlangsung 2-3 bulan.

Pengobatan alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi batuk kering terus menerus adalah ;

  1. Berkumur dengan air garam
    Obat alami yang pertama dalam membantu mengatasi batuk kering adalah air garam. Air garam bisa Anda buat dengan cara rebuslah 2 sendok makan garam ke dalam 2 gelas air dan diamkan sampai larutan suam suam kuku, kemudian gunakanlah untuk berkumur. Setelah itu lakukanlah pengobatan ini 3 kali sehari.
  2. Madu dan lada
    Madu murni yang dikenal dengan sifat antibiotik didalamnya. Madu dan merica adalah kombinasi dari obat alami yang sangat baik dalam membantu mengatasi penyakit batuk kering terus menerus. Caranya adalah 5 sendok makan madu dan juga sejumput, kemudian aduklah dengan baik. dan setelah itu jilatlah campuran ini dengan perlahan. Lakukanlah cara ini setiap malam setelah makan malam. Obat ini ternyata sangat baik dalam membantu untuk mengatasi masalah batuk kering.
  3. Vitamin C
    Mengonsumsi vitamin C dalam membantu mengatasi batuk kering. Karena kegunaan dan manfaat dari vitamin C adalah untuk melawan infeksi yang bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. dan Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C atau juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C didalamnya seperti buah pepaya, jeruk, lemon, dll.
  4. Minum air putih yang banyak
    Jika Anda mengalami masalah batuk kering akibat dehidrasi, maka sebaiknya minumlah air putih agar kondisi tenggorokan Anda tetap lembab. Dan untuk rata-rata orang, seorang individu diharuskan minum 2 liter dalam sehari-hari.
  5. Pelembab udara
    untuk kasus yang Anda alami seperti masalah batuk kering berkepanjangan, maka Anda bisa menginstal humidifier. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan air destilasi untuk humidifier supaya bisa terbebas dari debu. Dan instalasi humidifier ini bisa memberikan udara yang lembab secara konstan. Sehingga mencegah Anda dari batuk kering.

Batuk Kering Terus Menerus

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Obat Batuk Kering, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batuk Kering and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.