Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering – Batuk kering adalah batuk yang terjadi yang tidak disertai dengan dahak atau yang biasa disebut dengan batuk tidak produktif. Batuk ini berbeda dengan batuk berdahak, jika batuk berdahak mengeluarkan dahak, namun batuk kering ini tidak. Gejala yang ditunjukkan dari penyakit batuk kering ini adalah tenggorokan yang terasa gatal dan menyebabkan suara hilang. Penyebab batuk kering ini biasanya disebabkan karena adanya suatu rangsangan dari makanan, alergi terhadap debu atau bau, asap rokok, atau terjadinya perubahan cuaca. Biasanya penyakit batuk kering ini juga disebabkan karena iinfeksi yang terjadi yang disertai penyakit flu.

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab batuk kering. Beberapa penyebab batuk kering diantaranya adalah :

  1. Penyakit sinusitis
    Disaat seseorang sedang menderita sinusitis atau alergi terhadap suhu dingin kemudian membutuhkan waktu yang lebih lama maka pada akhirnya akan menimbulkan batuk kering yang terjadi secara kronis.
  2. Asma
    Asma atau sesak napas juga merupakan salah satu penyebab terjadinya pada batuk kering. Ada berbagai jenis asma yang dikenal sebagai asma varian, gejalanya merupakan batuk kering yang terjadi dengan berlebihan.
  3. Asam Lambung naik
    Batuk kering yang disebabkan oleh adanya kandungan asam yang naik menuju ke tenggorokan atau melalui kerongkongan. Hal ini biasanya menyebabkan terjadinya iritasi pada tenggorokan dan bahkan pada paru-paru yang akhirnya memunculkan penyakit batuk kering.
  4. Konsumsi obat tertentu
    Penyebab lainnya dari batuk kering adalah karena konsumsi obat tertentu yang mengalami komplikasi. Biasanya adalah obat-obatan yang diberikan adalah obat yang dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit ginjal, penyakit jantung dan juga tekanan darah tinggi. Walaupun alasan yang paling jelas adalah mengenai tentang keadaan ini yang menjadi penyebab dari batuk kering belum diketahui dengan pasti, namun yang menjadi suatu kemungkinan adalah perubahan pada kimia tertentu yang bisa mempengaruhi.
  5. Kanker paru-paru
    Kanker paru-paru juga menjadi penyebab batuk kering. Mereka yang mungkin sudah berhenti untuk merokok bisa saja mengalami batuk kering.

Melakukan konsultasi ke dokter untuk menentukan penyebab apa yang menimbulkan masalah batuk kering tersebut. Biasanya dokter akan menanyakan beberapa hal seputar batuk yang diderita, misalnya adalah frekuensi batuk dan gejala yang dirasakan lainnya. Dan ada beberapa diantara pasien biasanya juga akan melakukan pemeriksaan tertentu untuk mengetahui alasan yang paling jelas. Dan awalnya, pasien bisa diberi obat batuk untuk membantu mengontrol serangan batuk. Namun, untuk menjadi lebih benar-benar membantu menyembuhkan kondisi ini, hal ini merupakan hal yang penting untuk membantu menemukan akar dari menjadi penyebab masalah.

Selain dengan melakukan konsultasi ke dokter, ada cara alternatif lain yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi batuk kering. Batuk kering bisa diatasi dengan menggunakan obat-obat alami. Obat-obatan alami ni bisa kita buat sendiri dirumah. Beberapa jenis obat alami ini adalah :

  1. Daun sirih
    Cara membuat ramuan alami dari daun sirih adalah ambil sekitar 5 lembar, kemudian tambahkanlah dengan cengkeh, kemukus, kapulaga dan kayu manis. Kemudian rebuslah semua bahan dengan air dua gelas. Dan tunggu sampai yang hanya tersisa tinggal setengahnya saja. Kemudian saringlah ramuan tersebut. Minumlah 1 sendok makan sebanyak 3 kali dalam sehari.
  2. Air jeruk nipis
    Ramuan air jeruk nipis ini bisa diminum atau bisa dicampurkan dengan menggunakan madu atau kecap manis.

Cara mengatasi penyakit batu kering adalah dengan memberikan obat yang sesuai dengan jenis batuknya. Cara kerja dari obat batuk kering ini adalah menekan susunan saraf pusat yang menjadi pusat batuknya. Misalnya obat batuk kering adalah codein, dektrometrofan (DM), ammonium klorida, dan noskapin. Suatu penelitian menyatakan bahwa zat teobromin yang ada di dalam dark cokelat hitam juga merupakan salah satu zat yang bisa membantu dalam menekan batuk.

Selain dari jenis obat batuk kering diatas, cara mengatasi penyakit batuk kering juga bisa dengan memberikan lozenges, lozenges dengankandungan mentol yang ada di dalamnya atau bahan lain yang sifatnya merupakan anestesi lokal yang ada di tenggorokan merupakan sebagai penekan dari batuk di tenggorokan, namun bukan disusunan saraf pusatnya.

Cara mengatasi penyakit batuk kering dengan cara alami juga bisa menggunaka marshmallow. Marshallow ini dicampurkan dengan cuka apel. Cara penggunaannya adalah sebagai obat kumur. Obat ini digunakan sebanyak 3-4 kali dalam sehari atau bisa juga diminum seperti sirup batuk dengan dosis 10ml-2 sendok teh dua atau 3 kali dalam sehari.

Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering dengan menggunakan cuka apel sebagai campurannya. Mengapa cuka apel sebagai campurannya? Cuka apel merupakan salah satu obat herbal yang dikenal khasiat dan mamfaatnya sebagai antiseptic, oleh sebab itu untuk mengobati batuk kering, cuka apel ini bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit ditengorokan dan batuk yang membandel.

 Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Obat Batuk Kering, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batuk Kering and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.